Selasa, 10 November 2015

Manfaat Bawang Putih Untuk Jerawat Dan Kecantikan Wajah

| |

Manfaat bawang putih untuk jerawat dan kecantikan wajah – Pada umumnya bawang putih biasa dikenal masyarakat luas untuk bumbu dapur, namun sekarang ini bagi sebagian orang sudah mampu memanfaatkan bawang putih sebagai obat herbal. Menurut penelitian bahwa bawang putih sangat baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan juga kesehatan kulit. Salah satu manfaat bawang putih yaitu untuk mencegah, mengobati dan menghilangkan jerawat. Memang pada dasarnya bau yang dikeluarkan oleh bawang putih sangatlah mengganggu, tapi saya yakin untuk mengatasi masalah jerawat anda, bau tidak sedap tersebut bukan masalah penting.

Manfaat bawang putih untuk jerawat ini tidak lepas dari peranan zat antibakteri dan antiviral yang mampu mengurangi peradangan kulit. Selain itu juga kandungan minyak astiri yang tinggi sehingga dapat mencegah munculnya jerawat berlebih pada kulit wajah anda. Selain itu bawang putih mengandung antibiotik alami yang diyakini dapat membunuh kuman atau bakteri yang menimbulkan jerawat. Bawang putih juga mengandung zat organsulfur yang dinamakan allicin, dimana kemampuannya adalah untuk melembutkan dan menghaluskan tekstur kulit wajah anda.

Manfaat Bawang Putih Untuk Kecantikan Wajah

Berikut ini manfaat bawang putih untuk kecantikan wajah, yaitu antara lain:
  • Melembutkan Kulit Wajah. Allicin (senyawa dalam bawang putih) membantu melembutkan dan membuatnya kulit wajah anda halus. Jika Anda menambahkan sedikit bawang putih kedalam ramuan masker wajah, anda bisa mendapatkan kulit yang lembut seperti bayi.
  • Melawan Penuaan. Kenapa memboroskan uang untuk krim anti-penuaan yang jika anda dapat menggunakan bawang putih. Produk kecantikan buatan sendiri ini sangat efektif untuk membantu menyingkirkan garis-garis halus di wajah anda. Anda bisa menambahkan beberapa tetes perasan bawang putih pada paket kecantikan wajah yang anda miliki, dan lihat hasilnya.
  • Menghilangkan Komedo. Bawang putih bermanfaat untuk menghilangkan komedo yang membandel. Anda bisa menambahkan beberapa tetes perasan bawang putih ke dalam scrub penghilang komedo anda atau langsung mengoleskannya pada daerah yang terkena komedo.

Tips Dan Manfaat Bawang Putih Untuk Jerawat

Untuk anda yang bermasalah dengan jerawat, tidak ada salahnya mencoba cara berikut ini. Berikut ulasan dan tata cara dalam memanfaatkan bawang putih sebagai solusi masalah jerawat anda.
Cara yang pertama, tergolong cukup mudah yaitu dengan menyiapkan 2 siung bawang putih yang sudah dicuci bersih, kemudian tumbuk sampai halus dan siap untuk dioleskan pada wajah anda secara merata. Diamkan kurang lebih 10-15 menit lalu bilas memakai air bersih. Lakukan perawatan ini secara teratur 1-2 kali dalam seminggu hingga mendapatkan hasil yang maksimal.
Cara yang kedua yaitu menggunakan kombinasi antara bawang putih dan madu. Siapkan bawang putih secukupnya, lalu haluskan menggunakan blender, setelah itu tambahkan beberapa tetesan madu. Setelah itu, bahan ini anda gunakan sebagai masker wajah. Tunggulah hingga masker tersebut mengering dan selanjutnya bilas menggunakan air hangat lalu tahap akhirnya dengan air bersih. Cukup simple dan gampang bukan? Campuran kedua bahan ini juga mampu untuk mengurangi bau atau aroma tak sedap yang dikeluarkan oleh bawang putih.
Cara yang ketiga yakni dengan langsung mengiris bawang putih menjadi dua bagian dan langsung mengoleskannya secara perlahan pada area wajah anda secara merata. Biarkan selama 15 menit, lalu bilas hingga bersih. Jika anda ingin hasil optimal lakukan cara ini 1-3 kali dalam seminggu.
Itulah diantara manfaat bawang putih untuk jerawat serta cara penggunaannya, yang bisa anda terapkan langsung di rumah tanpa perlu ke salon kecantikan apalagi dokter kulit. Hal penting yang tidak boleh anda lewatkan yaitu dosis atau takarannya. Cukup menggunakan beberapa saja agar penggunaannya tidak berlebihan, karena jika kelewatan batas malah akan menimbulkan gangguan keseimbangan pada kulit wajah anda seperti kulit berminyak.

Jika dirasa bermanfaat, sebarkan atau share info ini kepada teman, kerabat atau orang lain. Sekian

NB : Bagi anda yang alergi bawang putih, dilarang melakukan tips diatas!

0 komentar:

Posting Komentar

Popular Posts

Blogger templates

Blogroll

About

Blog Archive

Archives

Diberdayakan oleh Blogger.

Love Reading


Pages

 

Designed by: Compartidísimo
Images by: DeliciousScraps©